Space Iklan

Space Iklan

Partisipasi Kelurahan Tanah Sereal Bersama Karang Taruna dalam Karnaval 1000 Bedug.

Posted by Unknown Rabu, 16 Oktober 2013 1 komentar

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo secara resmi membuka Jakarta Religious Night Festival (JRNF). Mengenakan busana muslim dengan baju koko putih berikut sorban kombinasi merah dan putih yang menghiasi kepalanya, Jokowi melakukan long march dari Bundaran HI hingga Silang Monas diiringi parade 1.000 bedug.
Tiba di silang Monas, Jokowi sempat mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan Ustadz Hidayatullah. Setelah itu, mantan Walikota Surakarta ini bersama Wakil Menteri Agama, Nasaruddin Umar secara resmi membuka JRNF.
Dikatakan Jokowi, JRNF merupakan sebuah syiar dan takbir yang dilakukan bersama-sama dengan warga Jakarta. Ke depan, diharapkan penyelenggaraannya akan lebih meriah dan melibatkan lebih banyak peserta.
"Nanti yang kedua, ketiga, Insya Allah akan jauh lebih meriah, jauh lebih baik. Yang berpartisipasti juga akan jauh lebih banyak. Tetapi bahwa di malam takbiran ini kita ingin bertakbir bersama-sama dengan masyarakat, ini sebuah syiar bagi kita semuanya," ujar Jokowi usai membuka JRNF di Silang Monas, Senin (14/10).
Ditambahkan Jokowi, acara yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran (PTIQ) dan organisasi keagamaan yang ada di DKI Jakarta juga untuk menciptakan brand Jakarta sebagai kota yang religius. "Ya, Jakarta ini kan kota religius, ya religiusnya harus ada, harus muncul," tandasnya.
Djaelani, dari Kelurahan Tanah Sereal Bersama tim bedug nya yang juga merupakan salah satu peserta yang turut serta Karnaval 1000 Bedug di kawasan Bundaran HI mengatakan, dirinya menyambut baik acara yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta tersebut. Dengan acara ini, katanya, masyarakat Jakarta bisa lebih baik dalam menyambut Idul Adha dibanding tahun-tahun sebelumnya.
"Kita harus sambut, karena acara ini luar biasa dan positif. Masyarakat akan menyambut baik acara yang dibuat oleh Pak Jokowi ini. Semoga ini akan terus berlangsung," ujar Djaelani, Senin (14/10). Dalam memeriahkan JRNF, sambung Djaelani, pihaknya telah di persiapkan oleh Lurah Tanah Sereal, Wahyu Dwi Kesdianto sebagai perwakilan dari Kelurahan Tanah Sereal dan segala sesuatunya dari mulai peralatan hingga personil dari anggota Karang Taruna serta masyarakat lainnya. "Persiapannya kita mulai dari jam 13.00 WIB tadi. Kita berharap semuanya akan berjalan lancar dan meriah. Pak Jokowi belum datang saja sudah meriah begini," tandasnya. Sekitar pukul 18.00 WIB, selain dari peserta konvoi bedug yang telah mempersiapkan diri dengan bertakbir, puluhan panggung mini yang dipersiapkan di kiri dan kanan Jl MH Thamrin juga telah mengumandangkan lafaz-lafaz ayat suci Al Quran menyambut Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriah. Ribuan orang pun tampak antusias menyambut parade 1.000 bedug yang baru kali pertama diselenggarakan ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...


jual bedug
jual bedug masjid
pengrajin bedug
harga bedug

Posting Komentar