Space Iklan

Space Iklan

PENANAMAN POHON DI BANTARAN KALI KRUKUT KELURAHAN TANAH SEREAL

Posted by Unknown Rabu, 23 Oktober 2013 1 komentar
MINGGU (MEDIA TARUNA)- Untuk menambah hijau kawasan wilayah Kelurahan Tanah Sereal, pohon pelindung ditanam di sepanjang pinggiran Kali Krukut. Penanaman dilakukan oleh Kelurahan Tanah Sereal dipimpin langsung oleh Lurah Tanah Sereal, Wahyu Dwi Kesdianto, S.STP, MP dengan melibatkan masyarakat RT/RW, PKK dan Karang Taruna.
“Kita hijaukan dan tata kembali bantaran sungai sepanjang jalan Tanah Sereal Raya yang memang selama ini hanya wilayah RW 014 dan RW 013, dan sekarang saya akan meneruskannya dari wilayah RW 012 hingga ujung batas Kelurahan Tanah Sereal yang terlewati kali krukut yakni wilayah RW 02,” ujar Lurah Tanah Sereal usai menanam pohon di pinggir Kali Krukut perbatasan wilayah Kec.Tamansari Kel. Krukut. Pada kesempatan ini juga Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat H Syamsuddin Lologau, berkesempatan meninjau kegiatan ini.
Masyarakat dapat melaksanakan berbagai upaya penanaman pohon melalui kegiatan penghijauan lingkungan dengan sasaran lokasi pada lahan kosong dan terlantar, antara lain di sekitar permukiman, pekarangan, lingkungan sekolah, lingkungan tempat ibadah, bantaran sungai, serta lokasi lain.
Mengingat keterbatasan Pemerintah, maka kegiatan penanaman oleh masyarakat semaksimal mungkin melibatkan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat secara swadaya, baik dalam hal penyediaan bibit, tenaga, maupun sarana pendukung lainnya.
Jenis tanaman yang dipilih dapat berupa kayu-kayuan maupun jenis Multi Puposeses Tree Species (MPTS), yaitu tanaman yang dapat dimanfaatkan selain kayunya (buah, bunga, daun, dll) Pemilihan jenis tanaman disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan mepertimbangkan segi kemanfaatannya, baik dari aspek ekonomis, aspek peningkatan kualitas lingkungan, serta aspek sosial budaya setempat.(red)

1 komentar:

quiananaeger mengatakan...

Slot Machines for Sale - MrCD
Slot Machines for Sale Slot 김포 출장안마 Machines for Sale 김천 출장마사지 Slot Machines for Sale Slot Machines 상주 출장마사지 for Sale 충청북도 출장샵 Slot 용인 출장안마 Machines for Sale Slot Machines for Sale Slot Machines for Sale Slot Machines for Sale Slot

Posting Komentar